INFO :
Agen Bola
agen sbobet indonesia

Barcelona Gagal Meraih Gelar Copa del Rey

BERITA BOLA – Mimpi Barcelona dalam meraih dua gelar sekaligus dalam musim ini sudah kandas di tangan Valencia. Bahkan pelatih dari Barca, Ernesto Valverde mengaku bahwa serangan balik dari kubu Valencia sangat merepotkan kubu Barca. Barcelona mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dari Valencia di stadion Estadio Benito Villamarin dalam ajang final Copa del Rey. Tim raksasa asal Spanyol tersebut mengalami ketertinggalan terlebih dahulu pada babak pertama dengan skor 2-0 yang di cetak oleh Kevin Gameiro di menit ke 21 dan Rodrigo Moreno di menit ke 33.

Barca baru bisa mencetak gol pada menit ke 73 melalui kaki dari bintang Barca, Lionel Messi. Namun Barca hanya berhasil mencetak satu gol, alhasil, trofi tersebut gagal mereka raih. Dalam pertandingan tersebut, Blaugrana tidak mengalami kesulitan dalam hal menguasi bola, bahkan persentase mencatatkan hingga 77% dan mereka berhasil mencoba sebanyak 26 tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang Valencia dan satu tembakan membentur mistar gawang. Akan tetapi, pemain bertahan dari Vanelcia sangat fokus dan rapat, oleh karena itu Barca sulit untuk bisa mencetak gol ke gawang Valencia. Sementara itu Valencia berhasil tampil dengan baik dengan berhasil memberikan percobaan sebanyak sembilan tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang dan berhasil berbuah sebanyak dua gol. Bahkan Valencia juga bisa menambah angka pada injury time karena Barca sudah memutuskan untuk menyerang secara habis-habisan dan tidak perduli akan resiko besar tersebut lagi.

“Serangan balik dari kubu Valencia sangat bagus dan merepotkan kami. Kami sudah berhasil bermain di setengah lapangan lawan dan dengan mudah kami bermain di sekitar kotak penalti mereka, namun kami gagal dalam hal menyelesaikan serangan tersebut,” ujar Valverde.

Kegagalan dalam pertandingan tersebut membuat Barca gagal meraih piala Copa del Rey dan mereka harus puas dengan satu trofi saja yaitu gelar La Liga.